United Tractors (UNTR) kerek target produksi batubara kokas

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT United Tractors Tbk (UNTR) melalui PT Suprabari Mapanindo Mineral memproduksi batubara kokas atawa coking coal. Produksi batubara kokas ini diproyeksikan dapat meningkat dibandingkan tahun lalu.

Corporate Secretary United Tractors Sara K Loebis mengatakan, pihaknya memproyeksikan produksi coking coal ini bakal tumbuh ketimbang realisasi produksi pada tahun lalu.

Realisasi produksi coking coal pada tahun lalu sebesar 807.000 ton, angka ini melebihi target 700.000 ton. Pada tahun ini mereka memasang target sebesar 1,5 juta ton. “Pemasaran batubara kokas ke pasar ekspor yaitu Jepang,” ungkapnya pada Kontan, Minggu (17/3).

Ia menuturkan, pada tahun 2019 tak ada anggaran khusus untuk pengembangan Suprabari Mapanindo Mineral. “Tak ada anggaran khusus yang signifikan karena infrastruktur sudah ada,” ungkapnya.

Sebagai informasi, emiten berkode saham UNTR ini mengakuisisi tambang Suprabari Mapanindo Mineral pada 2017 silam dengan kepemilikan saham 80,1% dan cadangan 40 juta ton.

Sara enggan menyebutkan mengenai harga jual coking coal ini, yang pasti mereka menyebutkan bisnis coking coal ini akan terus tumbuh.

Sumber : Kontan.co.id