processing..
HOT NEWS
Cliping - ASPINDO (Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia)
CLIPING

Amar Putusan Perkara Pengujian Undang Undang no 28 tahun 2009 tentang PDRD


Berikuit kami informasikan Amar Putusan perkara Pengujian Undang Undang no 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi daerah terhadap undang undang dasar RI 1945.

Sumber: Mahkamah Konstitusi.go.id

Laporan Singkat Pameran MIning Indonesia 13 - 16 September 2017



Seperti yang diketahui bersama bahwa pada tanggal 13 - 16 September 2017 diselenggarakan Mining Indonesia Exhibition bertempat di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Dalam event ini ASPINDO menjadi salah satu support partner. Oleh karena itu, berikut kami lampirkan Laporan singkat Pameran Mining Indonesia 13 - 16 September 2017 yang diikuti ASPINDO. Semoga dapat diterima dengan baik. Demikianlah yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


Rp 4 Triliun Belum Dibayar - Masih Ada Pemegang IUP Tak Taat Pajak


Jakarta, KOMPAS - Hasil koordinasi dan supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi di sektor tambang menunjukkan, ada tunggakan pajak dan royalti dari pemegang usaha pertambangan Rp 4 triliun pada 2016. Kondisi ini merupakan salah satu potret buruk tata kelola tambang di Indonesia

Pendapatan Kurang Optimal


JAKARATA - Meskipun otonomi daerah sudah berjalan lebih dari satu dekade, pendapatan asli daerah masih tetap kurang optimal. Padahal, otonomi fiskal sebagai representasi desentralisasi tak melulu tentang dana transfer, melainkan juga optimalisasi pendapatan asli daerah sendiri.

Sumber :Kompas, 3 Juli 2017

Putusan MK Hambat Deregulasi dan Iklim Investasi


JAKARTA, Kompas - Pencabutan kewenangan Menteri Dalam Negeri membatalkan peraturan daerah atau perda oleh Mahkamah Konstitusi dinilai menghambat upaya deregulasi yang dilakukan pemerintah pusat.

Sumber : Kompas 21 Juni

 1 2 3  Next Entries >>  End

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch
Loading

PARTNERS

STATISTIC

WEBMAIL

aspindo