processing..
HOT NEWS
News - ASPINDO (Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia)
NEWS

Birokrasi Izin Pertambangan Berbelit, Pengusaha Jadi Malas Investasi

Jakarta - Para pelaku usaha jasa pertambangan di Indonesia sedang dihadapkan dengan permasalahan mengenai mekanisme izin usaha dan sertifikasi jasa pertambangan yang dinilai makin berbelit birokrasinya.Penyebab ketidakpastian para pelaku usaha jasa pertambangan terkait izin tersebut adalah sejak diterbitkannya Permen (Peraturan Menteri) No. 28 tahun 2009. Dari peraturan tersebut, pengurusannya telah memakan waktu hampir 12-14 bulan.
Read More »

Newmont Incar 4 Titik Tambang Baru


PT Newmont Nusa Tenggara mulai mengincar empat titik area penambangan baru di Luyuk Utara, Elang, Rinti dan Teluk Panas yang terletak di sebelah timur tambang Batu Hijau. Manager Mine Technical Services PT NNT, Mirza Chairot menjelaskan penyelidikan umum telah dilakukan di area potensial itu melalui citra satelit yang dilanjutkan dengan eksplorasi, tes geokimia, geofisika hingga sampling.


Read More »

United Tractors Tambah Modal Rp 53,25 Miliar


PT United Tractors Tbk (UT), unit distributor alat dan berat kontraktor jasa pertambangan PT Astra International Tbk, menambah modal kerja sebesar Rp 53,25 miliar dari dana hasil penawaran umum terbatas. Sebesar 55,11% dari total dana right issue atau sebesar Rp 1,94 triliun dianggarkan untuk pemenuhan belanja modal anak usaha PT Pamapersada Nusantara, termasuk pendanaan akuisisi 30% saham PT Tuah Turangga Agung sebesar Rp 469,5 miliar pada 9 Oktober 2008 dan biaya modal sebesar Rp 5,2 miliar pada April 2010.


Read More »

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch
Loading

PARTNERS

STATISTIC

WEBMAIL

aspindo